Once Upon A Time #5 : Qerja Lembur Vagai Quda

Bagian Interna (Ilmu Penyakit Dalam)
Qerja Lembur Vagai Quda


Jaga pertama di tempat yang baru. Saya hanya berdua dengan seorang teman yang sangat asing. 3,5 tahun masa preklinik (perkuliahan) dan tidak sekalipun saya pernah berbicara dengannya. Jadwal jaga dimulai dari pukul 14.00-06.00 WITA. 3 jam pertama benar-benar sunyi, senyap, gelap. Gak ada percakapan sama sekali, benar-benar canggung.

Mendekati adzan maghrib, saya izin ke kakos untuk berbuka dengan teman lainnya (percakapan pertama).

Setelah berbuka, saya kembali ke tempat jaga. Ternyata ada satu pasien yang harus di follow up per 3 jam (percakapan kedua).

Selanjutnya, kami membagi shift jaga, dan saya memilih untuk jaga pertama mengingat kondisi fisik yang sangat tidak kooperatif. Di shift saya, dalam kurun waktu 1 jam, sudah ada 3 pasien baru. Alhamdulillahh nya, hanya 1 yang pasien interna, yang lainnya anak dan bedah digestive. Melapor di WA ke residen jaga (dr.AM dan dr. MYI), tapi kemudian kakak ners nya nelpon residen jaganya langsung (apalah kami, koas yang tidak tentu arah dan tujuan). Selang beberapa menit, dr. AM datang, dan langsung visite.

Anamnesis, pemfis, kemudian dilanjutkan dengan menulis rekam medis. Saya juga meminjam hasil pemeriksaan penunjang pasien untuk diisikan di rekam medis. Hal aneh mulai terjadi. Sang residen mulai gelisah, entah karena mengantuk atau bagaimana.

Alhasil, setelah banyaknya pasien yang masuk, malam itu saya tidak tidur sama sekali.



^pinus_pines^

Belum ada Komentar untuk "Once Upon A Time #5 : Qerja Lembur Vagai Quda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel