Old Writing #1


I wrote this writing when I was in my lowest phase. Just found it again in my book of depression.

Apakah aku masih pantas hidup?
Setelah semua yang aku lakukan di dunia.
Pada kedua orangtuaku, pada saudara-saudaraku, pada teman-temanku.
Aku hanyalah sebuah beban, tak layak ada di dunia ini.
Lalu ke mana aku harus pergi?
Bila bukan di sini, apakah aku layak?
Atau apakah aku harus meninggalkan dunia ini?
Bukan sekali, bukan dua kali, namun telah ribuan kali aku ingin pergi
Namun entah mengapa, sesuatu selalu menahanku
Saat aku telah berada di pintu kepergian, sesuatu seakan menarikku kembali
Aku bingung, benar-benar bingung
Di saat yang sama, aku memiliki kehidupan
Di sini, di dunia yang telah menampungku
Aku pun memikul beban keluarga di dada dan otakku
Aku harus memenuhi beban itu

Ooh, mungkin ada benarnya
Mungkin aku harus melepas beban itu agar dapat pergi
Namun, satu-satunya cara untuk melepaskannya adalah dengan menyelesaikannya
Ya, hanya itu yang bisa kulakukan
"Tenang, hanya tinggal 1 tahun"
Lalu aku tersadar
Hanya 1 tahun untuk menuju fase selanjutnya.
Kemudian akan ada 1 tahun lainnya, hingga bertumpuk menjadi bertahun-tahun, terjebak, dan akhirnya tidak bisa beranjak

Belum ada Komentar untuk "Old Writing #1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel