Once Upon A Time #9 : Kasih Sayang Seorang Ibu

Bagian Ilmu Kesehatan Anak
Kasih Sayang Seorang Ibu


Berada di bagian Anak memberi suatu rasa tersendiri. Andaikala kau ingin mencari makna kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, sesekali datanglah ke perawatan anak di RS manapun di kotamu, dan kau akan menemukannya.

Ada seorang ibu yang dengan tulus merawat anaknya yang mengidap gangguan hati. Perutnya membesar hingga tak sanggup lagi berbaring telentang. Sedangkan badan kecilnya makin kecil hari ke hari. Sang anak semakin hari semakin lemah dan tak berdaya. Sedangkan ibunya tak jua menyerah dalam merawatnya. Hingga suatu saat, sang anak harus menjalani operasi, namun terkendala di biaya. Dokter anak penanggung jawab anak ini kemudian menyarankan beberapa solusi yang sebenarnya berisiko untuk si dokter sendiri. Namun keesokan paginya, bahkan sebelum salah satu solusi yang ada dieksekusi, sang anak lebih duluan pergi menghadap Ilahi. Ibunya hanya bisa berpasrah, sedih tentu saja. Namun tak ada lagi yang bisa dilakukannya.

Lalu ada seorang ibu yang anaknya meninggal pada malam hari saat sedang tertidur. Ibu ini, karena sangat sayang terhadap anaknya, seakan tidak menerima kenyataan yang ada. Dia kerap memanggil-manggil nama sang anak, dan berkata sambil tersenyum hampa kepada ibu pasien di sebelahnya bahwa anaknya sudah sembuh, anaknya sedang tertidur pulas dan tidak lagi merasa sakit.

Kemudian ada seorang ibu yang sangat ramah. Dia selalu menyapa tiap kali ada dokter yang masuk ke kamarnya, bahkan saat dokter itu berniat melihat pasien yang lain. Ibu ini sangat optimis anaknya akan sembuh, dia tidak pernah terlihat sedih, selalu saja tersenyum. Namun semua orang seakan tahu, jauh di lubuk hatinya, ibu ini sangatlah sedih. Karena terkadang apa yang kita lihat bukanlah apa yang sebenarnya terjadi. Semoga anak ibu ini bisa secepatnya sembuh.

Pada akhirnya tidak ada satupun ibu yang tidak menyayangi anaknya, namun semuanya tidak berdasarkan SOP yang sama. Ada yang diinterpretasikan dengan memanjakan anaknya dan menuruti semua keinginan anaknya, ada yang melatih anaknya untuk berusaha terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan keinginannya, dan bahkan ada yang terlihat seakan tidak menyayangi anaknya.

Cintai ibumu, sayangi dia, dan tentu jangan lupakan ayahmu. Mereka bahkan rela memberikan nyawanya untuk melihatmu hidup.



^pinus_pines^

Belum ada Komentar untuk "Once Upon A Time #9 : Kasih Sayang Seorang Ibu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel